Tips Mudah Memperbaiki Eror Posting di Blog

Sumber Foto www.aristocratworld.com
By: Selendang Sulaiman

Pengalaman saya nge-blog sudah sejak tahun 2009. Di tahun ke enam ini, saya mulai serius menangga beberapa persoalan ketika mengelola blog pribadi saya. Pada mulanya, saya tidak pernah hirau dengan beberapa kesalahan yang terjadi ketika blog-ing. Namun ketika saya benar serius mengelola blog saya, saya mencoba memecahkan satu masalah yang terjadi. Yaitu, ketika saya ganti Template, seluruh hasil postingan muncul tulisan “Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4”.


Saya pusing, risau, dan cenderung menyalahkan template yang saya pilih. Namun  pelan-pelan saya perhatikan dan mencari tahu akar masalahnya, sembari membaca pengalaman kaum bloger yang pernah hal yang serupa. Akhirnya, saya menemukan jawaban dan trik manisnya. Saya pun berhasil dan tidak lagi pusing. Dengan kata lain saya sukses dalam hal menyelesaikan satu masalah yaitu “Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4” setiap memposting tulisan di blog saya.

Tulisan (kode) eror seperti ini lumrahnya muncul pada template yang menggunakan readmore ototmatis. Mengapa muncul kesalahan kode seperti ini, apa template kita yang sobat yang bermasalah?. Jawabannya adalah, cara dan teknik memosting yang kurang benar. Jadi, bukan templatenya yang eror.

Solusinya Pertama, ketika mau memposting tulisan, sebaiknya langsung tulis di halaman entri baru. Karena kalau ditulis di office (word) terlebih dahulu kemudian di copasnya. Maka hasilnya akan muncul kode eror di atas.

Jika solusi pertama terlalu lama prosesnya, karena harus online. Maka boleh ditulis di word dulu, kemudian di copi ke notepad. Save tulisan di notepad. Lalu dari notepad, dicopy dan di paste kan ke entri baru blog. Tetapi ingat, ini belum selesai, jika sobat langsung terbitkan tulisan, tanpa mengedit terlebih dahulu di dalam postingan blog, pasti akan muncul kode eror seperti di atas. Setelah sobat kopi paste tulisan di dalam postingan blog sobat, silahkan tulisan itu di blok secara manual (blok dari atas sampai akhir postingan). Kemudian rapikan bentuk paragrafnya.  Begitulah caranya. Jika dilakukan, maka tidak akan ladi muncul Kode Eror seperti di atas.

Selamat bekerja!




Tips Mudah Memperbaiki Eror Posting di Blog Tips Mudah Memperbaiki Eror Posting di Blog Reviewed by Unknown on 12:58:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.